Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 14 Januari 2019

Kemenag Singkawang Terima Siswa PKL

0 comments
SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, M.Si menerima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 2 Singkawang di ruang kerjanya pada Senin (14/1).

Siswa PKL tersebut berjumlah 5 orang yaitu Laura Agustin, Occa Alicia, Feriyanto, Alfa Robi dan Muhammad Irfan Febriansyah. Siswa PKL ini terdiri dari dua jurusan yaitu jurusan Keuangan dan jurusan Administrasi Perkantoran. Mereka akan melaksanakan praktek di Kemenag Kota Singkawang selama lebih kurang 3 (tiga) bulan yaitu dari tanggal 14 Januari s/d 14 April 2019.

Didi Kurniady selaku guru pendamping saat menyerahkan siswa PKL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang yang bersedia menerima siswa dari SMKN 2 Singkawang untuk melaksanakan tugas yang ditetapkan sekolah kepada mereka. Ia mengungkapkan bahwa selain ke Kantor Kemenag Singkawang, siswa dari SMKN 2 Singkawang juga dikirim ke berbagai Instansi dan lembaga yang ada di Kota Singkawang. Untuk itu, ia berharap Pihak Kantor Kemenag Singkawang dapat memberikan bimbingan kepada para siswanya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. Ia juga berpesan kepada siswa untuk bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di kantor serta melapor atau meminta izin terlebih dahulu apabila ada keperluan baik keperluan pribadi maupun keperluan sekolah.

Sementara itu Kasubbag TU dalam arahannya menyambut baik kehadiran siswa PKL di Kankemenag Kota Singkawang. Ia mengungkapkan bahwa setiap tahun Kemenag Kota Singkawang selalu kedatangan siswa dari SMKN 2 Singkawang yang akan melakukan praktek. Untuk itu ia mengharapkan para siswa ini nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengikuti aturan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Hal ini dikarenakan bahwa kantor juga memiliki peraturan seperti layaknya sekolah.

Selanjutnya Azhari menyampaikan bahwa nantinya para siswa PKL ini akan ditempatkan dibeberapa ruangan yang telah ditentukan. Ia berpesan kepada para siswa PKL ini untuk tidak segan bertanya dengan pegawai yang ada diruangan tempat mereka masing-masing apabila terdapat hal-hal yang kurang dimengerti serta melapor atau meminta izin terlebih dahulu apabila ada keperluan baik keperluan pribadi maupun keperluan sekolah.(Jk/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts