Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 14 Januari 2019

Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan jalan sehat kerukunan pada Sabtu (12/1). Jalan sehat kerukunan merupakan agenda akhir dari semua rangkaian kegiatan yang diagendakan panitia dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73 dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Jalan Sehat Kerukunan diikuti oleh ribuan orang yang merupakan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan tokoh lintas agama. Turut hadir pada acara ini Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE dan beberapa pejabat Forkopimda beserta jajarannya.

Selain jumlah peserta yang begitu ramai, jalan santai kerukunan tambah meriah dengan diiringi oleh kelompok marchingband yang mewakili masing-masing agama yaitu dari MAN MODEL Singkawang, MTsN Singkawang, MAS YASTI Singkawang, MAS Ushuluddin Singkawang, SMA St. Paulus Nyarumkop, SMA Mudita, SMP Barito dan SMP Tarsisius.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang jl. Alianyang, jl. Sultan Muhammad Syafiudin, jl. Diponegoro, jl. Yos Sudarso, kembali ke jl. Alianyang dan Finis di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Adapun rute yang dipilih ini melewati beberapa rumah ibadah seperti Gereja, Masjid dan Kelenteng/Vihara. Oleh karena itu kegiatan ini disebut jalan santai kerukunan karena seluruh umat beragama ikut terlibat dan berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan.

Walikota Tjhai Chui Mie, SE dalam sambutannya sekaligus melepas peserta jalan santai menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh peserta yang terdiri dari berbagai suku dan agama begitu ramai membludak memadati halaman kantor Kemenag Kota Singkawang. “Ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Kota Singkawang sangat toleransi dan cinta damai.” ujarnya. Tjhai Chui Mie berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan antar umat beragama. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahim kita semua, sehingga predikat kota Singkawang sebagai kota tertoleransi se Indonesia dapat dipertahankan dan lebih baik lagi untuk kedepannya.” harapnya.

Pada kegiatan ini panitia sudah menyiapkan ratusan hadiah (doorprize) untuk peserta jalan santai dengan ratusan hadiah. Adapun hadiah yang terkumpul merupakan sumbangan dari karyawan Kantor, KUA, guru PAI dan Madrasah, serta pihak-pihak lain yang sifatnya sukarela seperti dari BANK dan beberapa restoran/rumah makan. Dan pada akhir acara di adakan pengudian doorprize. (Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts