Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 10 Agustus 2020

Walikota Selenggarakan Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

0 comments

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si menghadiri acara silaturrahim yang diselenggarakan oleh Walikota Singkawang di rumah dinasnya, Jum’at (7/8). Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, 17 Paguyuban, FKUB Kota Singkawang, Kemenag Kota Singkawang (Kasi Pendis, Kasi Bimas Islam, Kasi Urusan Buddha, Kristen, Kepala KUA, Pokjaluh), Dandim, Kapolres, dan MUI Kota Singkawang.
Dalam silaturrahim tersebut, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH selaku pembicara tunggal menyampaikan bahwa kondisi Kota Singkawang telah berada di zona hijau dalam penyebaran Covid-19. Namun masyarakat harus tetap waspada karena penyebaran virus tidak bisa dideteksi jika terjangkit melalui manusia. Walaupun demikian, untuk mencegah penyebarannya kita harus selalu mentaati protokol kesehatan. Masalah sekolah yang hingga saat ini masih dalam kondisi daring melalui bimbingan guru. Kota Singkawang ingin memulai dengan 2 sekolah, namun harus melakukan swab terlebih dahulu. Akan tetapi hingga saat ini belum ada sekolah yang mengajukan tes swab.
Tjhai Chui Mie melanjutkan bahwa sekarang ini keharmonisan masyarakat Kota Singkawang sedang sedang terganggu dengan berita di medsos tentang masalah isu sara. Untuk itu, maka seluruh lapisan masyarakat dan tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, bahkan aparat keamanan diminta saling bahu membahu dalam meredam dan tidak main hakim sendiri. Jika ada yang meresahkan baik secara nyata maupun di media sosial, maka perlu disampaikan kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian sehingga program Singkawang hebat tetap terwujud. Dengan keamanan yang terbina dan terjaga maka akan menarik keinginan wisatawan baik regional maupun manca negara akan datang ke Kota Singkawang sesuai dengan mottonya “Pasti ke Singkawang”.
Walikota juga berharap kepada Kementerian Agama dan MUI serta seluruh jajaran komponen pemerintah maupun masyarakat, untuk senantiasa bekerja sama dalam menjaga keharmonisan, baik di bidang agama, sosial kemasyarakatan bahkan ekonomi agar selalu berjalan dengan baik dan lancar.
Pada kesempatan ini, Dandim yang baru dilantik juga menyampaikan hal yang sama tentang pentingnya menjaga keamanan dan keharmonisan. Kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Kota Singkawang yang mengharapkan masyarakat untuk tetap taat aturan, baik dibidang kesehatan, lalu lintas dan sebagainya sehingga apa yang akan dibangun di Kota Singkawang tetap aman dan terjaga. Selanjutnya, Ketua MUI Kota Singkawang menyampaikan bahwa jangan cepat menyalahkan orang lain dan jangan termakan provokasi baik dimedia sosial maupun perorangan agar kerukunan umat beragama, antar umat beragama tetap terjalin dengan baik sehingga Kota Singkawang yang mendapat julukan Kota Tertoleran tetap terjaga.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts