Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 26 Agustus 2020

KBTI Pusat dan KKG Buddha Kota Singkawang Distribusikan Sembako

0 comments

Singkawang. Minggu (23/8) Kelompok Kerja Guru (KKG) Buddha Kota Singkawang dan anggota Magabudhi mengadakan bakti sosial pengemasan paket sembako yang akan di bagikan pada hari Senin (24/8) ke sekolah-sekolah yang memiliki guru dan siswa beragama Buddha se Kota Singkawang pada pukul 08.00 s.d Selesai dengan jumlah 1448 paket sembako.
Pengemasan dilakukan di gedung vihara Vimala Canda Arama yang dikerjakan secara bergotong royong oleh Guru Buddha se-Kota Singkawang. Anggota Magabudhi, Warsito, S.Ag yang juga selaku Plt. Penyelenggara Pendidikan Buddha Kankemenag Kota Singkawang mengemas barang bantuan dan menyusunnya rapi di ruang Dhammasala. Hari ini mereka mulai menyalurkannya ke sekolah-sekolah di mana terdapat siswa-siswi beragama Buddha yang kurang mampu.
Kegiatan ini merupakan kerjasama Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) Pusat dengan KKG Agama Buddha Kota singkawang. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari para donatur atas dampak dari pandemi Covid-19. Selain diberikan kepada siswa-siswi, sebagian juga diperuntukkan bagi tenaga pengajar pendidikan agama Buddha, dan penduduk di sekitar vihara.
Untuk siswa, sembako hanya diberikan kepada siswa-siswi yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Sebagai informasi tambahan, jumlah siswa SD beragama Buddha di Kota Singkawang dan mendapatkan pendidikan agama Buddha di sekolah mencapai lebih kurang 3262 anak.(Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts