Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 26 Agustus 2020

Peninjauan Kegiatan Sekolah Minggu POS P.I. GSRI Sumber Tani A

0 comments

Singkawang. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Liu Siang Ha. S.Th melakukan peninjauan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 pada ibadah anak (Sekolah Minggu), Rabu (26/8).
Pada kegiatan tersebut, penyuluh mengumpulkan informasi tentang jumlah anak dan bagaimana kegiatan sekolah Minggu dilaksanakan. Salah satu pengajar, GI Otniel Kwalomine, S.Pd.K, menjelaskan bahwa kegiatan belajar sekolah Minggu untuk saat ini masih dilakukan secara streaming dari GSRI Pusat Singkawang. Mengingat keterbatasan sarana smartphone pada anak, maka guru sekolah minggu juga melakukan visitasi rumah.
Penyuluh mengingatkan bahwa pembelajaran dan pengajaran anak sekolah Minggu sangat penting dan harus diperhatikan secara serius mengingat dua alasan, pertama, iman tumbuh dari pendengaran (Roma, 10:17).  Kedua, anak-anak adalah generasi penerus gereja yang wajib memiliki pemahaman kristiani yang kuat.
Sehubungan dengan masa pandemi ini, perlu kearifan karena memang harus dihindari perkumpulan dalam jumlah besar, apalagi anak- anak. Kemudian harus terus diingatkan tentang pentingnya rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan sosial/fisical distancing. Jadi, perlu kreatifitas dan usaha lebih pihak lembaga/guru sekolah Minggu agar pembinaan anak tetap terus berlangsung.(Liu/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts