Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 31 Agustus 2020

MT Jum'atul Muslimat Khotaman Al Qur'an

0 comments

Singkawang. Jum'at (28/8). Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Singkawang Selatan, Wasilah Amini, S.Ag menghadiri acara Khotaman Al Qur'an yang diadakan Majelis Taklim Jum'atul Muslimat di kediaman Ibu Rahmawati yang beralamatkan di Jl. Arjuna Sakok Kelurahan Sedau. Adapun acara tersebut berlangsung dari jam 13.00 sampai 16.30 WIB yang diikuti jamaah ibu-ibu. Agenda acara ini dimulai tilawah secara bergantian pada juz 30 dan ayat-ayat pilihan serta dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh ketua Majelis Taklim yaitu Eliya Rosa, S.Pd. Setelah itu secara bersama- sama, ibu-ibu jamaah melantunkan senandung Asmaul Husna. Setelah masuk waktu sholat Asar, ibu-ibu melaksanakan jama'ah Sholat Asar.
Kegiatan Majelis Taklim ini juga mengagendakan taushiyah singkat yang diisi oleh Penyuluh Agama Islam tentang Puasa Tasu'a dan Asy Syuro. “Walaupun mungkin ada.yang belum bisa melaksanakan puasa Tasu'a hari ini,  tetapi masih ada kesempatan untuk berpuasa Asy Syuro pada besok hari.” kata Wasilah. Karena mengingat Fadhilah Puasa Asy-Syuro adalah bisa menghapus dosa satu tahun yang lampau, maka diusahakan bisa menunaikan puasa yang hukumnya Sunnah Muakkad di hari ke-10 bulan Muharram tahun ini. Jamaah Majelis Taklim merasa bahagia mengikuti acara Khotaman Al Qur'an dan dilanjutkan makan bersama secara saprahan. Tak lupa masing- masing jamaah mendapatkan bunga telur dan bingkisan kue nasi lemak yang merupakan ciri khas yang biasanya tersedia di acara Khotaman Al Qur'an.(Was/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts