Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 14 Agustus 2020

Monitoring Sarpras KUA

0 comments

Singkawang. Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menerima kedatangan rombongan Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA dan Sistem Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat, Syurkia, S.Ag, yang diterima langsung oleh Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI di ruang kerjanya, Kamis, (13/8).
Kedatangan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi KUA di Kota Singkawang. Syurkia beserta rombongan diarahkan oleh Bulyamin pada KUA yang terdekat dan KUA yang aset bangunan serta tanahnya milik Kankemenag Kota Singkawang, namun belum mendapat bantuan bangunan yang dibiayai menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).
Seperti halnya kantor KUA Kecamatan Singkawang Barat yang berada ditengah-tengah kota, status aset bangunan dan tanahnya masih pinjam pakai dari Pemkot Singkawang. Syurkia berharap agar Kankemenag Kota Singkawang segera menindaklanjuti janji yang telah diberikan oleh Walikota Singkawang untuk melepaskan aset bangunan dan tanah tersebut, agar didalam pelayanan kepada masyarakat dapat memenuhi standar layanan yang madai.
Selanjutnya, rombongan mengadakan peninjauan ke kantor KUA Kecamatan Singkawang Utara yang saat ini belum mendapat persetujuan untuk bantuan gedung melalui SBSN walaupun telah berusaha mengajukannya pada tahun yang lalu. Walaupun demikian, Kankemenag Kota Singkawang Insya Allah akan mendapatkan satu paket bantuan bangunan melalui SBSN di KUA Singkawang Tengah dan sedang menunggu jadwal dimulainya.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts