Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 13 Agustus 2020

Dialog Kerukunan Antar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Insan Media Kota Singkawang

0 comments

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar Dialog Kerukunan Antar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Insan Media Kota Singkawang, Rabu (12/8). Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Melayu Balai Serumpun Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan insan media yang ada di Kota Singkawang.
Dalam sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, tetapi dikenal sebagai bangsa yang ramah dan toleran. Kemajemukan (pluralisme) di Indonesia telah berlangsung lama dan lebih dahulu dibandingkan dengan di negara-negara di dunia pada umumnya. “Dalam rangka mempertahankan gelar Kota Tertoleransi di Indonesia, sebagai masyarakat Kota Singkawang, kita harus menjaga kerukunan dan perdamaian di segala lini. Hal tersebut merupakan tugas dari kita semua.” ujarnya.
Kegiatan dialog berjalan dengan lancar dengan menghadirkan narasumber yaitu Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag, Waka Polres Singkawang, Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K, Asisten Pemerintahan Kota Singkawang, Heri Apriyadi dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Singkawang, Baharuddin, SH.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts