Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 07 Agustus 2020

Pembinaan Pembuatan RPP Agama Katolik SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Singkawang

0 comments



Singkawang. Romulus Sitinjak, S.Ag, Pengawas Guru Agama Katolik Kota Singkawang membuka kegiatan Pembinaan Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Agama Katolik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Singkawang, Kamis (6/8) yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Katolik Kota Singkawang. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Paroki St. Fransiskus Asisi Singkawang tersebut dihadiri oleh Guru-guru PAK dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Singkawang.
Kegiatan ini bertujuan mendampingi para Guru dalam pembuatan RPP sesuai Surat Edaran Kemendikbud No. 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP. Dalam SE tersebut berisi penjelasan tentang Penyusunan RPP dilakukan dengan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi pada siswa. Selanjutnya dari 13 komponen RPP yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, yang menjadi komponen inti adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assesment) yang wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkan sisanya hanya sebagai pelengkap.
Dan yang terakhir yaitu Sekolah, Kelompok Guru Mata Pelajaran dalam sekolah, Kelompok Kerja Guru/Musyawarah Guru Mata Pelajaran (KKG/MGMP) dan individu guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP secara mandiri untuk sebesar-besarnya keberhasilan belajar siswa.(Belgi/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts