Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 13 Agustus 2020

Kaharuddin Apresiasi Penyuluh Kemenag Kota Singkawang

0 comments

Singkawang. Apresiasi yang sangat tinggi diberikan kepada penyuluh PNS dan Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang oleh H. Kaharudin, S.Ag, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan pengarahan dan pembinaan yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Singkawang, Rabu (12/8). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kankemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag tersebut diikuti oleh Penyuluh PNS, Ketua-Ketua Majelis Ta’lim, Pengurus MUI Kota Singkawang, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Singkawang dan pengurus DWP Khairunnisa Kankemenag Kota Singkawang.
Apresiasi diberikan atas kegiatan para penyuluh PNS dan Non-PNS yang telah banyak berkiprah baik secara person maupun kelembagaan ditengah masyarakat Kota Singkawang terutama kerjasama dengan Baznas Kota Singkawang, membina majelis-majelis ta'lim dan BKMT. Bahkan ada diantaranya yang mampu menulis buku. Selain itu, Kaharudin berharap bahwa setiap kegiatan dijadikan berita dan diekspos, baik di media massa, medsos, YouTube dan lain sebagainya sehingga terpantau. Kemudian laporan-laporan para penyuluh honorer yang dikoordinir oleh penyuluh PNS dibuat tepat waktu sehingga tidak menghambat pencairan honor. Hal ini akan merugikan kita semua.
Pada kesempatan ini, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Singkawang, Bulyamin Hadimin, S.HI menyampaikan laporan bahwa selama pendemik Covid-19, para penyuluh giat dan aktif di gugus penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. “Peranan penyuluh cukup signifikan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang sehingga saat ini sudah berstatus zona hijau. Disaat bulan Ramadhan 1441 H, para penyuluh ikut menyampaikan kultum menjelang buka puasa di Radio Citra Singakwang dan Radio Pendidikan Nasional.” ujarnya.
Setelah Kaharudin, Kasi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi, Umi Marzuqoh, SE dan Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam, Supardi, S.Ag juga menyampaikan pengarahan tentang program kepenyuluhan dan fungsi serta peran majelis ta'lim.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts