Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Sabtu, 07 September 2019

Musyawarah Umat Islam ke-V MUI Kota Singkawang, Islam dan Kebangsaan

0 comments

SINGKAWANG. Dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan tali silaturahmi, Majelis Ulama Kota Singkawang kembali mengadakan Musyawarah Umat Islam ke-V dengan tema Islam dan Kebangsaan pada hari Sabtu (7/09). Kegiatan yang dilaksanakan di aula basement kantor Walikota Singkawang tersebut dihadiri oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E,MH, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs Sumastro M.Si, dan para pejabat dilingkungan Pemkot Singkawang serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas-ormas Islam di Kota Singkawang dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.
Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu membuka cakrawala dan mindset sebagai umat Islam dan warga negara Indonesia bahwa agama dan negara saling membutuhkan dan tidak bisa dipisahkan. “Umat Islam harus menjadi rahmatan lil’alamin dan menjadi penyeimbang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” ujar Muhlis.
Sedangkan Walikota Singkawang dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada MUI Kota Singkawang sebagai wadah panutan bagi umat Islam di Kota Singkawang. Dalam kesempatan ini, Walikota Singkawang juga menyerahkan sebuah mobil operasional bagi MUI Kota Singkawang. “Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi MUI Kota Singkawang khususnya dan bagi seluruh umat Islam Kota Singkawang pada umumnya.” ujar Tjhai Chui Mie.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts