Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 13 Agustus 2020

Pengarahan dan Pembinaan Kabid Penais Zawa

0 comments

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimas Islam melakukan kegiatan pengarahan dan pembinaan di lingkungan Kemenag Kota Singkawang, Rabu (12/8). Kegiatan yang dilaksanakan di OP Room Kankemenag tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, H. Kaharudin, S.Ag, yang didampingi oleh Kasi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi, Umi Marzuqoh, SE dan Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam, Supardi, S.Ag, Kepala Kankemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag serta Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI. Sedangkan yang menjadi peserta kegiatan pembinaan tersebut yaitu Penyuluh PNS, Ketua-Ketua Majelis Ta’lim, Pengurus MUI Kota Singkawang, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Singkawang dan pengurus DWP Khairunnisa Kankemenag Kota Singkawang.
Mhd. Natsir dalam sambutannya sangat mengharapkan kerjasama yang baik selama ini secara internal maupun lintas sektoral dengan pihak lain tetap dibina dan bahkan ditingkatkan keakrabannya, sehingga program penyuluhan baik melalui penyuluh agama PNS dan non PNS senantiasa berjalan dengan baik. Kemudian juga beliau menyampaikan kepada seluruh jajaran PNS dan non PNS di lingkungan Kankemenag Kota Singkawang agar tidak mudah terpancing dengan isu maupun provokasi dari pihak lain yang selalu muncul di medsos, sehingga bisa merusak citra dan nama institusi kemenag yang saat ini sudah baik. “Dalam melaksanakan tugas penyuluhan kepada masyarakat, hendaknya untuk selalu mengedepankan akhlak sesuai yang dicontohkan oleh Baginda Rasul Muhammad SAW.” ujarnya.
Kepada majelis-majelis ta'lim, Mhd. Natsir berharap dapat membuat inovasi-inovasi baru terutama yang memberikan manfaat baik untuk syiar agama juga dalam membangun ekonomi kreatif umat, seperti memanfaatkan barang-barang bekas pakai yang mendatangkan nilai ekonomis seperti menyulap bekas gelas air mineral menjadi wadah untuk tanaman.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts