Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 13 Agustus 2020

Koordinasi Peresmian Vihara

0 comments

Singkawang. Rabu (12/8) Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag melakukan koordinasi dengan Kapolsek Singkawang Timur, Akp Harsoyo, SMn. MM., RT dan pengurus Vihara Chit Lin Sian Ng, Phiong Jaw Fui. Beliau berkoordinasi mengenai persiapan peresmian vihara yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 agustus 2020. Setelah kegiatan koordinasi di vihara selesai, Warsito pun tak lupa berkoordinasi dengan Camat Singkawang Timur, Pilipus Pamuji demi kelancaran acara ini.
Dengan rangkaian acara pensucian rupang, pemasukan rupang kepada vihara dan sembahyang leluhur yang akan di lakukan di halaman vihara. Harsoyo mengijinkan kegiatan tersebut dengan catatan harus mengikuti prosedur protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan membatasi umat yang ingin mengikuti acara tersebut.
Hal serupa juga diamini oleh Warsito. Beliau juga berpesan agar selalu berkoordinasi kepada pihak berwajib agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.(Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts