Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 03 Agustus 2020

Silaturrahmi Idul Adha 1441 H Bersama Wakil Walikota Singkawang

0 comments

Singkawang. Ketua Sajadah Fajar Kalimantan Barat, Drs. H.A. Munir, Hd, didampingi Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan Ketua FKPAI Kota Singkawang melakukan silaturrahim ke rumah dinas Wakil Walikota Singkawang setelah sholat Idul Adha 1441 H, Jum’at (31/7). Disela-sela silaturrahim yang singkat, Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si berharap adanya kerjasama yang baik antara Kementerian Agama dan Pemkot Singkawang dalam mewujudkan keindahan dan keselarasan ummat beragama dimasa pandemi Covid -19. Kegiatan silaturrahmi dipadukan dengan pembagian hewan qurban, agar seluruh ummat Islam yang mampu melaksanakan ibadah qurban dapat berbagi sesama umat yang sangat membutuhkan, tidak terkecuali saudara kita yang non muslim. H.A. Munir, selaku Ketua Sajadah Fajar Kalimantan Barat berharap bahwa seluruh ummat yang ada di Kota Singkawang dapat menjalin rasa kebersamaan dalam menghadapi ekonomi yang tidak menentu dengan membagikan hewan qurban secara merata agar setidaknya ikut berpartisipasi dalam menghadapi kondisi masyarakat yang sedang mengalami cobaan, seperti banjir dan wabah penyakit non alam. “Semoga Allah SWT memberikan Ridho dan mahgfirah-Nya kepada kita sebagai bangsa dan ummat Islam semua khususnya di Kota Singkawang ini. Mari kita jalin tenggang rasa di momen Idul Adha sebagai jalinan kasih sesama.” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bulyamin Hadimin juga menyampaikan laporan hasil hewan qurban se Kota Singkawang kepada Wakil Walikota Singkawang berdasarkan data dari ketua FKPAI  sebagai koordinator yaitu berupa sapi 347 dan kambing 33 ekor.

Sehubungan dengan kegiatan silaturrahmi ini, melalui Bimas Islam, Kepala Kemenag Kota Singkawang juga meminta maaf kepada Wakil Walikota Singkawang karena tidak dapat bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat Kota Singkawang, karena ada tugas khutbah yang sebelumnya telah dijadwalkan di Pontianak.(DH/skw)


0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts