Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 30 Juli 2020

Pembentukan Mal Pelayanan Publik Kota Singkawang

0 comments

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Urusan Agama Buddha, Warsito, S.Ag menghadiri kegiatan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama Pembentukan Mal Pelayanan Publik Kota Singkawang antara Walikota Singkawang dan PT. Putera Sinka Sukses di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Kamis (30/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Singkawang dan dibuka langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH.

Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan generasi ketiga yang lebih progresif memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, daerah, BUMD maupun swasta. MPP menurut Permen PANRB Nomor 23 Tahun 2017 adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan public atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara /Badan Usaha Milik Daerah dan Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman. Tujuan kehadiran MPP adalah memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu, untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia. Prinsip yang dianut dalam MPP yaitu keterpaduan, berdayaguna, koordinasi, akuntabilitas, aksebilitas dan kenyamanan.

Berdirinya MPP juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan birokrasi 4.0, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. Oleh karena itu, dengan hadirnya MPP juga diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.(DH/skw)


0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts