Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 15 Juli 2020

Prosesi Pengislaman Warga

0 comments


Singkawang. Berawal dari adanya keinginan yang kuat untuk memeluk agama Islam dan setelah banyak mendengar ceramah agama lewat media sosial, Yustina (53 Tahun) warga Kelurahan Sanggau Kulor Kecamatan Singkawang Timur berstatus seorang PNS di lingkungan Pemkot Singkawang menyatakan diri memeluk agama Islam. Prosesi tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Muallafiyah Kelurahan Sanggau Kulor, Sabtu (11/7) dibawah bimbingan seorang tokoh masyarakat Sanggau Kulor, A’ang Sumardi.
Menurut Yustina, keinginannya untuk memeluk agama Islam benar-benar dengan kesungguhan hati dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. Prosesi pengislaman yang disaksikan oleh dua orang saksi yang merupakan masyarakat setempat. Diakhiri dengan sedikit pesan pembimbing dan pembacaan doa.
A’ang Sumardi menyampaikan bahwa Islam tidak pernah memaksa pemeluk agama lain untuk pindah agama. Tapi, jika telah memeluk agama Islam, maka wajib hukumnya untuk menta’ati ajaran yang ada dalam agama Islam. “Hal yang sangat pokok adalah memahami dan mengamalkan rukun Iman dan Rukun Islam.” ujarnya.(Hns/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts