Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 17 Juli 2020

Safari Jum’at Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Singkawang Timur

0 comments


Singkawang. Dalam rangka mengimplementasikan keinginan bersama untuk memakmurkan masjid yang ada di Singkawang Timur, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Singkawang Timur mengadakan kegiatan Safari Jum’at, Jum’at (17/7). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Muallafiyah Kelurahan Sanggau Kulor Kec. Singkawang Timur tersebut dihadiri oleh Pengurus DMI, Penyuluh PNS dan Non-PNS, Polsek, KUA Kec. Singkawang Timur serta Jama’ah Masjid Nurul Muallafiyah.
Kegiatan Safari Jum’at tersebut diawali dengan sholat Jum’at bersama dilanjutkan dengan sambutan ketua DMI Kec. Singkawang Timur oleh Bapak Dulhat, sambutan kepala KUA Singkawang Timur dan arahan dari Kapolsek Singkawang Timur.
Dalam sambutannya, Ketua DMI Kec. Singkawang Timur, Dulhat menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jum’at ini bertujuan untuk kemakmuran masjid-masjid yang ada di Singkawang Timur. Dalam kesempatan yang sama, Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DMI, beliau juga berharap kegiatan ini bisa memberikan support/semangat kepada semua jama’ah untuk senantiasa memakmurkan masjid karena tidak akan ada artinya jika masjid dibangun semegah-megahnya tetapi minim jama’ah.
Adapun Kapolsek Kec. Singkawang Timur menghimbau kepada jama’ah agar tetap menjaga kesehatan, tetap rutin cuci tangan dan mengenakan masker saat berpergian. Beliau juga mengingatkan kepada warga agar tidak membakar hutan karena BMKG memperkirakan bahwa kita akan menghadapi musim kemarau.(Hns/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts