Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 21 Juli 2020

Kegiatan Rutin Membaca Kitab Suci

0 comments

 

Singkawang. Dalam rangka meningkatkan nilai keimanan dan kecintaan terhadap kitab suci masing-masing Pegawai sesuai dengan keyakinannya, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengagendakan sebuah kegiatan rutin bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil untuk membaca kitab sucinya sesuai dengan keyakinan masing-masing sebelum memulai pekerjaan. Sedangkan bagi yang beragama Islam ditambah dengan membaca Al-Qur’an setelah sholat berjama’ah, baik itu waktu sholat Zuhur maupun sholat Asar.
Membaca kitab suci merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sebelum memulai rutinitas. Menurut Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag yang didampingi Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si serta beberapa pegawai yang sedang melakukan pengajian rutin setelah sholat Asar di musholla kantor mengatakan bahwa kegiatan rutin ini sangat bermanfaat sekali dan perlu diteruskan. “Setiap agama pasti memiliki kitab suci yang dijadikan pedoman dalam menjalankan ibadah dan kehidupan beragama bagi umatnya. Dengan membaca kitab suci bagi pegawai, akan meningkatkan nilai keimanan dan keyakinan terhadap agama dan kepercayaannya masing-masing.” ujarnya.
Mhd. Natsir melanjutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu faktor pendukung kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts