Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 27 Juli 2020

Peninjauan Vihara Tri Dharma Pusat Kota yang Mengalami Kebakaran

0 comments

Singkawang. Senin (27/7) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Mhd. Natsir, M.Ag, Kasi Urusan Agama Buddha, Warsito, S.A.g dan Ketua FKUB Kota Singkawang, Baharuddin, SH meninjau Vihara Tri Dharma Pusat Kota yang telah mengalami kebakaran, Minggu (26/7). Di lokasi tersebut, beliau mendapatkan penjelasan tentang kronologi terjadi terjadinya kebakaran Vihara tersebut.
Menurut Warsito, kejadian kebakaran Vihara yang terjadi Minggu pagi tersebut disebabkan karena hiong/garu yang terjatuh mengenai peralatan berupa kertas sehingga menimbulkan api yang lebih besar dan mengakibatkan terjadinya kebakaran.
Setelah mendapat penjelasan dari Warsito, Mhd. Natsir menyampaikan pesan agar selalu berhati hati dan selalu berkoordinasi kepada semua pengurus di vihara tersebut agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Setelah terjadinya musibah ini, Warsito membuat laporan kejadian tersebut ke Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar dan ke Dirjen Bimas Buddha RI melalui Direktur Urusan dan Pendidikan.(Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts