Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 27 Juli 2020

Pendampingan Media Pembelajaran

0 comments

Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag melakukan pendampingan kepada Guru Pendidikan Agama Buddha dalam pembuatan media pembelajaran di Gg. Bakti, Kecamatan Singkawang Tengah, Minggu (26/07).
Dalam kegiatan tersebut yang hadir adalah para guru Pendidikan Agama Buddha tingkat Sekolah Dasar. Mereka membuat media pembelajaran ini bertujuan untuk mempermudah siswa dalam belajar masa Pandemi Covid-19 ini. Media pembelajaran yang mereka buat hasilnya berupa video yang berisi tentang materi pembelajaran yang kemudian bisa diberikan kepada siswa melalui online seperti melalui aplikasi group WhatsApp.
Dalam kegiatan itu, Warsito juga memberikan masukan bahwa dalam pembuatan media pembelajaran harus dibuat semenarik mungkin agar siswa lebih mudah memahaminya, seperti memasukkan video, animasi, gambar yang sesuia dengan materi pembelajarannya, dan untuk pengisian suara juga harus suara guru pengajarnya. Setelah adanya media pembelajaran diharapkan ada peran serta orang tua juga untuk membimbing anaknya dalam proses pembelajaran. (AR/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts