Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 30 Juli 2020

Kegiatan Tamaddun Islam Kel. Sungai Bulan

0 comments


Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Azhari, S.Ag, M.Si menghadiri kegiatan Tamaddun Islam yang diselenggarakan oleh Kelurahan Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara, Rabu (29/7). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Lurah Sungai Bulan, Ramon Dinardi, S.Sos tersebut dihadiri oleh 35 orang peserta kelompok Zikir Nazam dan dilaksanakan di aula kelurahan.
Menurut Ramon Dinardi, kegiatan ini dalam rangka melakukan pembinaan serta melestarikan seni budaya yang bernuansa Islam khususnya Zikir Nazam. “Zikir Nazam merupakan salah satu khazanah budaya bangsa dan harus dilestarikan. Dengan pembinaan yang baik maka kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan tetap terjaga.” ujarnya. 
Beliau berharap, kegiatan serupa akan terselenggara di daerah lain dan pembinaan dalam skala yang lebih besar yaitu se-Kota Singkawang bisa segera dijadwalkan. Kegiatan dilanjutkan dengan praktek Zikir Nazam yang dibina langsung oleh pelatih Zikir Nazam, H. Wan Adnan hingga menjelang petang.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts