Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 16 Juli 2020

In House Training MAN Kota Singkawang Tahun 2020

0 comments


Singkawang. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan In House Training, Rabu (15/7). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula PSBB MAN Kota Singkawang mengambil tema Pengelolaan Pembelajaran Jarak Jauh Melalui E-Learning Madrasah dan diselenggakan mulai tanggal 15 s/d 17 Juli 2020. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Aliyansah, S.Pd.I, M.Pd, Kepala MAN Kota Singkawang, Irwandi, S.Pd dan Guru MAN Kota Singkawang baik PNS maupun Non PNS serta utusan Guru Madrasah Aliyah se-Kota Singkawang dibawah naungan KKM MAN Kota Singkawang sebagai peserta, yang berjumlah 58 orang. Acara dibuka oleh Kasi Pendis Kankemenag Kota Singkawang sekaligus memberikan materi yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Edi Husairi, M.Pd.I.
Kepala MAN Kota Singkawang, Irwandi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembelajaran E-Learning Madrasah harus dikuasai oleh guru dalam menyongsong era 4.0 dan anggota KKM MAN Kota Singkawang juga ikut bersinergi dalam mengikuti perkembangan elearning.
Dalam kesempatan ini, Aliyansah menjelaskan bahwa dengan inovasi akan berdampak pada pengguna layanan. Dalam rangka mempertahankan perdikat WBK dan menuju WBBM, bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sudah menciptakan inovasi-inovasi salah satunya SMILING (Safari Maghrib dan Isya Keliling). “Adapun inovasi dari Pendis Kankemenag Kota Singkawang di bidang pendidikan yaitu telah memprakarsai program E-Learning untuk menyongsong era digital 4.0, dibarengi dengan komitmen, konsisten dan berkelanjutan. Dengan mengerjakan sesuatu yang sulit, diawali dengan kemauan yang keras, akan mencapai kepuasan.” ujarnya. Selanjutnya, Aliyansah menghimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan cermat agar ilmu yang didapat bisa digunakan untuk menerapkan E-Learning di madrasah masing-masing.(EN/MANSKW)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts