Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 20 Juli 2020

Pengajian Rutin DWP Kemenag Kota Singkawang

0 comments


Singkawang. Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga terutama istri dan anak-anak. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan istri dari PNS harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. Salah satu program kerja dari DWP ini yaitu melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur. Dalam rangka mengimplementasikan program kerja tersebut, DWP Kankemenag Kota Singkawang mengadakan pengajian rutin/majelis taklim yang dilakukan setiap satu bulan sekali.
Pada kesempatan kali ini, pengajian rutin majelis ta’lim DWP Kankemenag Kota Singkawang yang bernama Kahirunnisa dilaksanakan di rumah  Sri Elli Dwina (Ny. Marsudi) yang beralamat di Jl. RA. Kartini Gg. Citra Kel. Sekip Lama, Jum’at (17/7). Anggota majelis taklim/pengajian membaca Al-Qur’an satu persatu di bawah bimbingan Ibu Fatimah, S.Ag, salah satu Penyuluh Agama Islam Non-PNS KUA Kec. Singkawang Tengah. Setelah ibu acara arisan dan makan bersama.
Ketua Majelis Taklim Khairunnisa DWP Kankementerian Agama Kota Singkawang, Jamilatul Hasanah. berharap, selain sebagai wasilah untuk bersilaturrahim,  kegiatan pengajian yang telah berjalan kurang lebih 5 Tahun ini mampu meningkatkan kualitas membaca Al-Qur’an bagi semua anggota. “Sebagai keluarga besar Kementerian Agama, kita harus berusaha menjadi contoh yang baik buat masyarakat yang ada di sekitar kita.” Pesannya.(hns/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts