Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 14 Juli 2020

Pembentukan Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI)

0 comments


Singkawang. Dalam rangka memudahkan koordinasi dan pembinaan majelis taklim serta adanya keinginan untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu majelis taklim untuk selalu istiqomah dalam menjalankan pengajian, maka dibentuklah Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI). Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala KUA Kec. Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I, Penyuluh PNS dan Non-PNS Singkawang Timur, serta 18 Perwakilan Majelis Taklim se-Singkawang Timur dilaksanakan di Masjid Baitul Huda Kelurahan Nyarumkop, Jum’at (10/7).
Acara tersebut dipandu langsung oleh Rabuansyah, S.HI selaku penyuluh Agama Islam Fungsional. Di dalam acara tersebut Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I menyampaikan tausiyah singkat. Dalam tausiyahnya, kepala KUA bercerita bagaimana  Baginda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wasallam  memberikan solusi kepada ananda tercintanya Fathimah Azzahra “bahwa  untuk mengatasi segala permasalahan kehidupan dan keluh kesah tidak lain adalah “Zikrullah”.
Setelah Tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua FORMASI dengan sistem pemilihan secara musyawarah mufakat. Berdasarkan hasil pemilihan ini maka terpilihlah Hanisah, M.Pd.I menjadi ketua Formasi untuk periode 2020 – 2022.(Hsh/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts