Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 24 Juli 2020

Menggemakan Semangat Berqurban di Tengah Masyarakat

0 comments

Singkawang. Berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI dalam Sidang Isbat Bersama MUI, DPR dan Ormas Islam yang digelar secara Teleconference pada tanggal hari Selasa, 21 Juli 2020 menetapkan bahwa 1 Zulhijjah Jatuh pada hari Rabu, 22 Juli 2020 dan Idul Adha jatuh pada tanggal Jum’at, 31 Juli 2020.
Dalam rangka upaya menumbuhkan semangat berkurban di Kecamatan Singkawang Timur, KUA Kec. Singkawang Timur melakukan pemasangan spanduk ucapan Selamat Hari Raya Iedul Adha 1441 H  Tepat pada tanggal 1 Dzulhijjah 1441 H.
Berdasarkan data sementara (22/07/2020) jumlah hewan yang akan dikurbankan 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I berharap agar jumlah tersebut akan bertambah pada saat menjelang Hari Raya Iedul Adha dan pelaksanaan kegiatan Qurban tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai SE Walikota Singkawang. “Allah tidak menilai apa yang engkau hasilkan, namun apa yang engkau usahakan”. Setelah berusaha hasilnya kita serahkan kepada Allah Subhananu Wa Ta’ala. Itulah konsep dakwah yang harus dimiliki seorang muslim. Sesuai dengan Visi KUA Kecamatan Singkawang Timur “Mewujudkan masyarakat taat beragama, rukun, damai, sejahtera lahir dan bathin”. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan senantiasa mensyiarkan/mengingatkan kepada masyarakat Singkawang Timur untuk berkurban bagi yang mampu dengan penuh keikhlasan. Hal tersebut dibarengi dengan upaya-upaya penyuluh di lapangan, bukan hanya mendata tetapi juga berusaha mempelopori terbentuknya kelompok-kelompok Qurban di Singkawang Timur.(Hns/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts