Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 22 Juli 2020

Pembinaan Muallaf di Masjid Nurul Yaqin Kec. Singkawang Selatan

0 comments


Singkawang. Selasa (21/7). Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Singkawang, Dinna Rahmi, S.Ag, Deni Purwanto, S.Ag dan Wasilah Amini, S.Ag serta Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Selatan melaksanakan bimbingan / penyuluhan kepada kelompok Muallaf di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan.  Jamaah yang hadir dalam kegitan tersebut terdiri dari ibu - ibu muallaf yang tinggal di daerah sekitar Masjid Nurul Yaqin.
Adapun materi yang diajarkan seperti Bimbingan Sholat, ibadah lainnya serta bimbingan membaca Al Qur'an. Untuk membaca Al-Qur’an ini, sebagian besar jama’ah masih belajar mulai dari Iqro'. Sedangkan waktu kegiatan pembinaan mulai dari jam 14.00 sampai jam 16.00 WIB. Jamaah muallaf sangat antusias dan bersemangat mengikuti pembelajaran yang dipimpin oleh Dinna Rahmi sebagai koordinator Pembina Muallaf.
Kegiatan ini difasilitasi oleh BAZNAS Kota Singkawang. Jamaah yang hadir mendapatkan sekedar bingkisan, seperti kue ataupun makan ala kadarnya. Harapan dari pembinaan ini adalah jama’ah muallaf bisa melaksanakan Sholat, bisa mengaji Al Qur'an dan bisa melaksanakan ibadah lainnya yang sesuai Sunnah secara perlahan-lahan.(Was/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts