Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 27 Juli 2020

Sosialisasi SE Menag Nomor 18 Tahun 2020

0 comments

 
Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, Senin (27/7). Kegiatan yang dilaksanakan di OP Room Kemenag Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag, Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI, Kabag Kesra Pemkot Singkawang, Dinas Pertanian, MUI Kota Singkawang, KUA se-Kota Singkawang, PHBI Kota Singkawang, DMI Kota Singkawang, FKPAI Kota Singkawang, Pokjauh Kota Singkawang serta pengurus Masjid se-Kota Singkawang.
Menurut Mhd. Natsir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada masa tatanan kenormalan baru (new normal) perlu disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. “Dengan penerapan protokol kesehatan ini diharapkan pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dapat berlangsung aman sesuai dengan tuntunan agama Islam, sekaligus meminimalisir risiko terjadinya kerumunan dalam satu lokasi.” ujarnya.
Mhd. Natsir melanjutkan, proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat dimulai dari proses penyembelihan, pengulitan, pencacahan daging dan pendistribusian hewan kurban tersebut perlu disesuaikan dengan prosedur pelaksanaan tatanan kenormalan baru (new normal). “Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah aplikatif dan efektif untuk mencegah dan mengendalikan potensi penularan Covid-19 di tempat penyembelihan hewan kurban.” paparnya.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts