Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 15 Juli 2020

Kasi Urusan Agama Buddha Lakukan Pembinaan, Sosialisasi dan Monitoring

0 comments


Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag menghadiri persiapan ulang tahun Cetiya Cong Kui Nyian Sai, selasa (14/07). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Cetiya tersebut dihadiri oleh Kasi Urusan Agama Buddha kantor Kemenag Kota Singkawang, Warsito, S.Ag, dan pengurus Cetiya.
Kehadiran Kasi Urusan Agama Buddha disambut dengan ramah oleh Pengurus. Beliau berkoordinasi tentang pelaksanaan yang akan dilaksanakan di Jl. Pak Ikal Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur pada Hari selasa (14/07) pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai.
Beliau menyampaikan kepada pengurus untuk melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah. Selain itu, beliau menyampaikan untuk selalu menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha) dan menggunakan tempat ibadah dengan baik, untuk menunjang kerukunan antar umat beragama. Hal ini dalam rangka mempertahankan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi serta mewujudkan kantor Kementerian Agama yang telah meraih satuan kerja berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). “Kita harus tetap mensosialisasikan program biaya administrasi Nol Rupiah kepada seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan predikat yang lebih tinggi yaitu WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Untuk itu, dibutuhkan dukungan semua pihak dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik.” ujarnya.(Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts