Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 23 Juli 2020

KUA Singkawang Tengah Gelar Bimbingan Pra Nikah

0 comments

Singkawang. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang kembali menggelar kegiatan bimbingan pra nikah kepada para calon pengantin pada Kamis (23/7) di aula KUA Kecamatan Singkawang Tengah. Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 sebagaimana yang ditelah ditentukan. Kegiatan ini diikuti 5 (lima) pasang calon pengantin dengan pembimbing Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Singkawang Tengah, Marsudi, S.HI.
Menurut Marsudi, bimbingan pra nikah ini merupakan tahapan yang harus dilaksanakan sebelum calon pengantin melangsungkan proses akad nikah. “Dengan adanya bimbingan pra nikah ini diharapkan catin dapat mempersiapkan diri dalam mengharungi mahligai rumah tangga yang akan mereka hadapi. Mereka harus memahami hak dan kewajiban masing-masing, yakni hak dan  kewajiban sebagai seorang suami dan sebagai seorang istri.” ucapnya.
Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Singkawang Tengah, Reno Hidayat, S.Ag, MM mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan pra nikah ini sudah dapat dilaksanakan seperti semula, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. “Alhamdulilllah bimbingan pra nikah sudah dapat kita laksanakan pada new normal ini atau adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.” ungkapnya. Menurutnya sempat beberapa bulan pelaksanaan bimbingan pra nikah tidak dapat dilaksanakan. (Miftah/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts