Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 16 November 2018

Jum’at Bersih Kantor Kemenag Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Bersih pangkal sehat, Bersih itu indah, Kebersihan sebagian dari iman dan banyak lagi pepatah dan peribahasa yang menggambarkan manfaat dan pentingnya untuk berlaku hidup bersih. Baik bersih terhadap diri, pakaian maupun terhadap lingkungan sekitar. Untuk menjaga lingkungan sekitar kantor agar tetap bersih dan indah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si pada Jum’at (16/11) menginstruksikan kepada seluruh pegawai negeri dan pegawai honorer untuk melaksanakan kerja bakti atau gotong royong di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Nahruji mengatakan dengan gotong royong akan muncul rasa kebersamaan dan memupuk sifat keikhlasan dalam diri masing-masing individu pegawai. Dan yang tak kalah pentingnya, kerja bakti ini menjadi upaya untuk meningkatkan rasa memiliki dan kepedulian karyawan terhadap lingkungan kantor dan sekitarnya. Menurutnya dengan kondisi kantor yang bersih dan indah dapat menjadikan hati dan fikiran menjadi tenang serta akan menciptakan lingkungan yang sehat sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor akan terpelihara dengan baik. Untuk itu ia berharap lingkungan yang bersih dan indah agar dapat dijaga dan dipelihara secara bersama-sama.

Kerja bakti atau gotong royong yang dilaksanakan pada hari Jum’at ini sering dikenal dengan sebutan Jum’at Bersih. Kegiatan Jum’at bersih ini diisi dengan kegiatan membersihkan ruang kerja, kaca dan membersihkan selokan serta menata tanaman hias di sekitar Kantor Kemenag Kota Singkawang.(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts