Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 05 November 2018

Angelina Novita Sumbang Emas pada Pesparani I Tk. Nasional

0 comments
SINGKAWANG. Angelina Novita, salah satu Kontingen Provinsi Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Singkawang berhasil meraih medali emas kategori lomba Mazmur Remaja pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Tingkat Nasional tahun 2018.

Pesparani merupakan suatu aktivitas seni budaya dan kegiatan kerohanian umat Katolik dalam bentuk pagelaran, lomba musik dan nyanyian liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah dan liturgi gerejani serta mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan iman Katolik.

Pesparani tingkat nasional yang pertama kali digelar ini dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada tanggal 26 Oktober s/d 2 November 2018. Pada kesempatan itu, Provinsi Kalimantan Barat mengutus sebanyak 181 orang peserta. Ada 12 cabang kategori yang diperlombakan dalam Pesparani yaitu Paduan Suara Gregorian Dewasa, Grogorian Anak, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Wanita Dewasa, Pria Dewasa, Paduan Suara Dewasa Campuran, Mazmur Anak, Remaja dan Dewasa, Cerdas Cermat Anak, Remaja dan Lomba Bertutur Kitab Suci.

Secara keseluruhan Kontingen Kalbar berhasil meraih 7 Medali Emas dan 3 medali Perak. Prestasi yang diraih ini diapresiasi tinggi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si. “Kita turut bangga dengan hasil yang diraih, terlebih lagi ada peserta dari Kota Singkawang yang berhasil meraih medali Emas pada Pesparani tingkat Nasional.” ucapnya. Ia mengungkapkan prestasi yang berhasil diraih ini merupakan kerja keras peserta itu sendiri dan dukungan dari semua pihak terutama para pembimbing dan pembina peserta. Untuk itu, ia berharap prestasi yang didapat ini tidak menjadikan kita cepat puas, namun sebagai pemicu untuk tetap terus berprestasi pada masa-masa yang akan datang. (Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts