Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 19 November 2018

SISWA MAN 1 SINGKAWANG RAIH JUARA 2 MATHEMATIC COMPETITION

0 comments
PONTIANAK. Muhammad Hariski, siswa kelas 12 Ipa 1 pada hari Minggu (18 November 2018) berhasil meraih juara ke 2 Mathematic Competitiom (MC) dalam Lomba Matematika Antar Siswa (Limas) se Kalimantan Barat. Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himmat) FKIP Untan ini merupakan lomba final yang berlangsung sejak 17-18 November 2018 di Pontianak dengan jumlah peserta seluruhnya adalah 85 peserta.

Peserta yang mengikuti kegiatan final MC merupakan peserta yang lolos seleksi daerah. Seleksi daerah kegiatan MC telah dilakukan oleh Himmat pada bulan Oktober 2018. Pada seleksi daerah, M. Hariski berhasil meraih juara 1 untuk tingkat kota Singkawang. Pada acara final MC, juara 1 dan 3 diraih oleh SMAK Immanuel Pontianak. Pembimbing olimpiade/KSM Matematika MAN 1 Singkawang, ibu Taslima, S.Pd, M.Si mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Hariski. “Suatu kebanggaan yang luar biasa ketika siswa MAN 1 Singkawang berhasil menyaingi sekolah-sekolah umum lainnya yang ada di provinsi Kalimantan Barat” ujar Taslima dengan sumringah. “Rasa lelah membimbing pun terbayarkan menyaksikan anak bimbingan berhasil meraih juara dalam ajang bergengsi ini,” lanjut Taslima.

Taslima berharap, dengan keberhasilan Hariski pada tahun terakhirnya dalam mengikuti lomba karena Hariski kini tinggal beberapa bulan lagi akan mengkuti ujian nasional, bibit-bibit baru penerus Hariski dapat bermunculan di MAN 1 Singkawang. Raihan prestasi bergengsi ini pun semakin membuktikan bahwa madrasah kini telah bisa mensejajarkan diri dengan sekolah umum lainnya. Sesuai dengan motto kementrian agama yakni Madrasah Hebat Bermartabat.(Rh/MAN 1 Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts