Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 02 November 2018

Ka. Kankemenag Singkawang Dampingi Kontingen Sippa Dhamma Samajja Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si ikut hadir dan mendampingi Kontingen Kalimantan Barat yang akan mengikuti kegiatan Sippa Dhamma Samajja tingkat nasional ke- VII Tahun 2018.

Kegiatan Sippa Dhamma Samajja adalah kegiatan berkumpulnya umat Buddha untuk unjuk kebolehan dan keterampilan tentang ajaran Buddha. Pada tahun 2018, kegiatan Sippa Dhamma Samajja telah memasuki penyelenggaraan yang ke tujuh kalinya untuk tingkat nasional. Pada kesempatan itu, Provinsi Kalimantan Barat mengutus sebanyak 30 orang peserta yang 14 orang diantaranya berasal dari Kota Singkawang. Adapun pelaksanaannya diselenggarakan pada 8-12 Oktober 2018 di Ancol, Jakarta.

Di dalam Sippa Dhamma Samajja, unjuk keterampilan tentang agama Buddha yang dipergelarkan, seperti Dhamma Gita (nyanyi solo lagu rohani Buddha), Dhamma Vijja (cerdas cermat), Dhamma Vikata (membuat cerita bergambar), dan Dhammapada (menghapalkan syair Dhammapada) yang diperlombakan untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Khusus untuk tingkat SD diadakan pula Mewarnai Gambar Buddha. Pada ajang tersebut, Kontingen Kalbar berhasil memperoleh Juara 2 untuk kategori Lomba Cerdas Cermat dan Juara 2 Cerita Bergambar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang telah berhasil meraih pestasi. Ia mengungkapkan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang akan selalu mendukung setiap gawai keagamaan. Ia berharap dengan dukungan yang diberikan dapat memberikan kontribusi dan semangat bagi generasi muda untuk terus menggali dan mempelajari lebih dalam tentang ilmu agama.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, turut hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar serta Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE yang ikut mendampingi serta meninjau Kontingen Sippa Dhamma Samajja Provinsi Kalbar .(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts