Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 26 Agustus 2020

Sosialisasi Pemanfaatan Teleskop dalam Pengamatan Rukyatul Hilal

0 comments

Singkawang. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Pontianak yang merupakan salah satu unit pelaksana di lingkungan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melakukan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Teleskop dalam Pengamatan Rukyatul Hilal di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Selasa (25/8). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kankmnag Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, Kasi Bimas Islam, Bulyamin Hadimin, S.HI, KUA se-Kota Singkawang, Pengawas Madrasah, Penyuluh dan PNS di lingkungan Kankemenag Kota Singkawang.
Teleskop merupakan salah satu peralatan yang digunakan dalam metode pengamatan rukyatul hilal. Peralatan ini merupakan peralatan edukasi pengamatan benda langit seperti matahari, bulan dan lainnya serta pengamatan hilal untuk menentukan awal bulan Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah. BPAA Pontianak mengadakan kerjasama pengamatan hilal bersama Kominfo dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar. Adapun lokasi pengamatan hilal BPAA Pontianak berada di pantai Sungai Kakap Kab. Kubu Raya.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts