Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 07 Agustus 2020

Koordinasi dan Konsultasi Penyuluh Kristen di GKY Kota Singkawang.

0 comments


Singkawang. Liu Siang Ha, S.Th, penyuluh Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan pertemuan dalam rangka koordinasi dan konsultasi dengan aktifis gereja, Pdt. Philip Lie, Lautze Yudha dan Sugeng di GKY Singkawang Jalan Pasar Turi, Komp. Pasar Baru Singkawang, Jum’at (7/8).
Adapun materi yang dibahas dalam konsultasi dan koordinasi tersebut yaitu monitoring kegiatan gereja dan pembinaan sekolah minggu. Berdasarkan hasil monitoring tersebut, didapatkan bahwa GKY masih melaksanakan simulasi ibadah sesuai protokol new normal ditengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan atas instruksi Sinode Pusat GKY, dan didasari SE Gubernur Kalimantan Barat dan Walikota Singkawang tentang pelaksanaan ibadah di tempat ibadah.
Liu Siang Ha menyampaikan agar kegiatan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, cuci tangan, fisical/social distancing, menggunakan termometer suhu tubuh, dan membatasi usia jemaat yang bisa hadir di Gereja. Pembinaan anak tetap dapat dilakukan dengan mekanisme yang efektif memanfaatkan media sosial dan Youtube.(Liu/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts