Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 28 Agustus 2020

Kajian Rutin Majelis Taklim Dhuafa Kelurahan Kuala

0 comments

Singkawang. Salah satu kelompok sasaran binaan penyuluh agama Islam di antaranya adalah kelompok binaan khusus semisal majelis taklim dhuafa yang rutin dibina oleh Herlin, S.Pd.I di Kelurahan Kuala. Kelompok binaan khusus ini sudah dibina sejak tahun 2019 yang lalu. Kelompok binaan ini sebenarnya adalah para dhuafa yang mendapat bantuan dari perusahaan CV Arli.
Awalnya, Herlin menawarkan diri kepada koordinator dhuafa CV. Arli untuk membantu pembinaan. Selama ini para dhuafa tersebut dibina oleh Basuni yang sekaligus juga merupakan koordinator bantuan bagi kaum dhuafa. Selain di Kelurahan Kuala, Ibu Herlin juga membina taklim dhuafa di Kelurahan Melayu.
Rabu (26/8) merupakan pertemuan taklim perdana semenjak adanya pandemi Covid-19. Anggota majelis taklim ini berjumlah 22 orang. Taklim ini rutin diadakan sebulan sekali di Masjid Baitul Huda. Dimulai jam 15.30  dan selesai jam 16.00. namun akan bisa lebih lama jika ada di antara mereka yang ingin curhat masalah pribadi.
“Alhamdulillah, kami merasa terbantu dengan adanya Bu Herlin selaku penyuluh agama Kementerian Agama Kota Singkawang yang dengan suka rela memberikan pembinaan agama kepada para dhuafa yang selama ini berada dalam binaan saya. Saya berharap ke depan, Bu Herlin juga bisa membina mereka untuk membaca Alqur’an.” demikian harapan Basuni selaku koordinator majelis taklim dhuafa tersebut.
Herlin yang merupakan penyuluh agama Singkawang Barat ini berharap ke depan bisa merealisasikan harapan tersebut karena salah satu tugas pokok dan fungsi penyuluh agam adalah mengentaskan buta aksara Alqur’an.(Her/Skw).

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts