Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 21 Februari 2019

Itjen Lakukan Penilaian Pembangunan ZI pada Kemenag Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Rabu (20/2) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang kedatangan tamu istimewa, yaitu Tim Penilai Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia. Kedatangan Tim Penilai Itjen RI sebagai tindak lanjut dan verifikasi serta memberikan penilaian terhadap bukti dukung Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang telah dikirim oleh Kantor Kemenag Kota Singkawang pada Tahun 2018. Berdasarkan penilaian yang dikirim tersebut, Kantor Kemenag Kota Singkawang melalui Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 6 Tahun 2019 ditetapkan sebagai Satuan Kerja yang menjadi Pilot Project Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kementerian Agama Tahun 2019.

Plh. Kepala sekaligus ketua Tim Kerja Pembangunan ZI Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai di Kota Singkawang sekaligus memperkenalkan jajarannya yaitu para kasi dan penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang yang hadir. Azhari mengungkapkan bahwa Kantor Kemenag Kota Singkawang sejak tahun 2017 hingga tahun 2019 konsisten menjadi pilot project pembangunan ZI Kementerian Agama. “Sejak itu, kita berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan dengan membangun kinerja untuk mensukseskan penerapan ZI di Kantor Kemenag Kota Singkawang meskipun dengan sarana dan prasarana yang terbatas.” ungkapnya. Oleh karena itu, ia sangat mendukung kegiatan ini serta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada tim penilai untuk melaksanakan tugasnya. Ia berharap dengan hadirnya tim penilai ini, dapat memberikan rekomendasi dan kontribusi yang besar bagi peningkatan kinerja pada Kantor Kemenag Kota Singkawang yang sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku untuk menjadi mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi.

Adapun Tim yang melakukan penilaian tersebut sebanyak 3 orang yang diketuai oleh Khairul Anwar dengan didampingi 2 orang anggotanya yaitu Mochammad Fauzi dan Dewi Indriyani. Kegiatan Penilaian Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM pada Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dijadwalkan selama 5 hari kerja yaitu terhitung dari tanggal 19-24 Februari 2019.(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts