Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 07 September 2018

PHBI akan Gelar Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

0 comments
SINGKAWANG. Mengingat tidak lama lagi Umat Islam akan memasuki Tahun Baru 1 Muharram 1440 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang akan menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf untuk menyambut dan memaknai pergantian tahun baru. Segala persiapan sudah mulai dilakukan oleh PHBI agar pelaksanaan pawai nantinya berjalan lancar, diantara dengan melaksanakan rapat persiapan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Kamis, 6 September 2018.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini dipimpin langsung oleh ketua PHBI Kota Singkawang, H. Ruslan Karim. Turut hadir pada rapat ini utusan dari Sekolah/Madrasah di Kota Singkawang, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP dan SMA serta utusan dari Ormas-ormas Islam Kota Singkawang.

Acara rapat berjalan lancar dengan peserta rapat saling menyampaikan ide dan saran. Dalam rapat tersebut, PHBI tidak akan membatasi jumlah peserta pawai. Hal ini dikarenakan panitia berharap kegiatan pawai menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1440 H dapat menjadi syiar agama Islam serta dapat menjadi perekat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah masyakarat khususnya di Kota Singkawang. Pada saat pawai nanti para peserta diwajibkan membawa spanduk atau ornamen Islami.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dibahas tentang rute pawai yaitu dimulai dari Lapangan Sepak Bola Tarakan Kelurahan Sekip Lama menuju Jl. Pemuda, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Nusantara, Jl. Setia Budi, Jl. Sejahtera, Jl. P.Diponegoro, Jl. Yos Sudarso, Jl. Masjid dan finis di depan Masjid Raya Singkawang.(Jk/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts