Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 04 Desember 2018

Pembukaan IB-31 CUP Kemenag Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan pertandingan futsal “IB-31 CUP” antar Satuan Kerja (Satker), Madrasah dan Lembaga Keagamaan dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang yang dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia HAB Kemenag Ke-73, Warsito,S.Ag di Lapangan Futsal Kelurahan Tengah, Senin (3/12).

IB-31 CUP merupakan tournamen yang selalu gelar setiap tahun serta selalu dinanti oleh masing-masing satker dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HAB. Untuk tahun ini IB-31 CUP diikuti oleh 9 (sembilan) tim yaitu Kemenag Kota Singkawang, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syarif Abdurrahman Singkawang, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Singkawang dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Singkawang. Selanjutnya tim Ushulluddin Singkawang, YASTI Singkawang, El Siba Singkawang, tim Nurusshibyan Singkawang serta Lembaga Pendidikan Agama Buddha yaitu tim Asoka Singkawang.

Adri Mico, S.Sos selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tournamen futsal IB-31 CUP dilaksanakan di Lapangan Futsal Kelurahan Tengah dari tanggal 3 Desember 2018 s/d 20 Desember 2018. Sistem pertandingan yang digunakan yaitu sistem setengah kompetisi yang dibagi kedalam 2 pool (group). Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Adri Mico mengungkapkan bahwa kompetisi ini dipimpin langsung oleh pengadil (wasit) dari PSSI Kota Singkawang.

Sementara itu, Ketua Panitia HAB Kemenag ke-73 Kota Singkawang, Warsito, S.Ag saat membuka kompetisi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah sebagai ajang silaturrahmi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, seluruh satker dapat saling mengenal antara satu dengan lainnya. “Sesuai dengan nama kompetisi Ikhlas Beramal (IB) 31 Cup, maka yang dicari bukan siapa yang hebat atau siapa yang kuat, namun sebagai ajang silaturrahmi diantara kita.” ucapnya. Oleh karena itu, ia menghimbau seluruh tim untuk bertandiing dengan sikap sportifitas yang tinggi tidak ada niat yang lain yang dapat mencelakakan dan merugikan tim yang lain. Terlebih lagi kompetisi nantinya dipimpin oleh PSSI, sehingga kompetisi akan berjalan sesuai peraturan sehingga tujuan dari kompetisi ini dapat tercapai yaitu sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan dilingkungan Kemenag Kota Singkawang melalui cabang olahraga.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan laga perdana antara tim YASTI vs tim Nurusshibyan yang dimenangkan oleh YASTI dengan skor 6 : 4. Pertandingan dilanjutkan dengan pertandingan kedua yaitu tim Asoka vs tim El-Siba. Pada laga ini kedua tim harus puas dengan hasil imbang dengan skor 4 : 4. (Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts