Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 19 Desember 2018

UPZ Kemenag Singkawang Berikan Santunan pada Dhuafa Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang mendistribusikan Zakat pada masyarakat yang berhak menerima zakat (Mustahiq) pada Rabu (19/12) di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Ketua UPZ Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73. Untuk itu, ia mengungkapkan setelah berkoordinasi dengan pengurus Baznas kota Singkawang, UPZ Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat menyalurkan zakat untuk para dhu’afa atau mustahiq di Kota Singkawang. Kembali disampaikan Muhlis bahwa UPZ Kantor Kemenag Kota Singkawang setiap bulan mengumpulkan zakat penghasilan/profesi dan infaq pegawai.

“Pendistribusian zakat pada hari ini hanyalah sebagai simbolis dengan para mustahiq yang diundang adalah 70 orang dari masing kecamatan yang terdekat, yaitu Singkawang Utara, Tengah dan Barat. Sedangkan untuk mustahiq yang menerima zakat dari Kecamatan Singkawang Timur dan Selatan akan diserahkan oleh panitia ke tempat mereka masing-masing.” ujarnya. Menurutnya hal ini dilakukan dengan tujuan untuk tidak memberatkan para mustahiq yang lokasi rumahnya sangat jauh dengan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Muhlis berharap melalui kegiatan ini dapat membantu dan memberi manfaat bagi para penerima zakat untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Selain itu, ia juga berharap perolehan zakat di Kota Singkawang semakin meningkat dan dapat dimanfaatkan dengan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan ummat.(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts