Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 28 Desember 2018

Launching PMP ZI Tahun 2018 Kantor Kemenag Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Kamis (27/12) Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Nahruji, M.Si melaunching Pemutahiran Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Kemenag Kota Singkawang Tahun 2018 dengan dipencetnya tombol kirim hasil Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas ke Menteri Agama RI.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ini dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, H. Rohadi, S.Ag, M.Si, Kepala/perwakilan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Singkawang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Singkawang dan Kepolisian Resor Kota Singkawang serta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya sekaligus melaunching Pemutahiran Penilaian Mandiri Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM Kantor Kemenag Kota Singkawang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim ZI yang selama ini telah bekerja keras sehingga kegiatan pembangunan ZI Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat di launching sesuai dengan waktu yang ditentukan. Nahruji mengungkapkan bahwa ZI adalah predikat yang diberikan pada instansi pemerintah yang menjalankan manajemen dengan baik. “ZI adalah Sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian atau lembaga yang menjalankan manajemen dan kepemimpinan dengan baik, yang terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.” ujarnya.

“Dengan adanya ZI ini kita dapat melihat jalannya manajemen, fungsi manajemen dengan berbagai komponennya yang ada sehingga kita dapat menata Kantor Kemenag Kota Singkawang yang lebih baik kedepannya.” terang Nahruji. Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Kota Singkawang akan menata lebih lanjut dan berusaha untuk menyempurnakan segala sesuatu yang masih kurang serta mengembangkan kreativitas dalam pembangunan ZI.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, H. Rohadi, S.Ag, M.Si saat menyampaikan sambutan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang atas launching PMP ZI ini. Menurutnya Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang pada tahun 2018 ini bersama dengan Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau ditetapkan sebagai pilot project pembangunan ZI untuk terus menjalankan manajemen dengan baik sehingga bisa mencapai WBK/WBBM. Oleh karena itu, ia mengingatkan untuk memperhatikan dan melengkapi segala indikator yang harus dipenuhi diantaranya tentang Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Pengawasan serta dengan pelayanan masyarakat yang maksimal. (Jk/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts