Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 27 Maret 2019

Konsinyering Updating Data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019

0 comments

SINGKAWANG. Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan Konsinyering updating data EMIS madrasah semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Konsinyering memfokuskan pada penguatan kemampuan para operator EMIS terkait dengan update terbaru data dan informasi seputar EMIS. Data EMIS adalah singkatan dari Education Management Information System yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh Kementerian Agama sebagai pusat informasi dan untuk memudahkan penginputan data sekolah/madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam. Melalui layanan EMIS ini, sekolah/madrasah dibawah naungan Kementerian Agama menjadi lebih mudah melaporkan kondisi terkini tentang madrasahnya. Dengan demikian, kondisi perkembangan dan data terkini setiap madrasah yang ada dapat terpantau dengan baik dan dengan akurasi data yang valid.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/3) di Aula kantor Kemenag Kota Singkawang menghadirkan narasumber yaitu Taufiqurrahman operator EMIS PAI Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Menurut Taufiqurrahman, Pembaharuan data ini penting dilakukan oleh madrasah dan para guru guna memastikan keakuratan data yang dimiliki Kemenag. Data yang akurat, lanjutnya, berimplikasi pada kebijakan dan tepat sasaran. Sementara jika Madrasah dan Guru tidak melakukan updating data, dikhawatirkan tidak mendapatkan layanan yang seharusnya. Semoga proses updating data EMIS ini berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Kegiatan bimtek ini dihadiri sekitar 35 orang peserta yang terdiri dari operator EMIS madrasah tingkat MA, MTS, MI dan RA yang begitu antusias mengikuti kegiatan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua data dapat terhimpun dengan baik dengan tingkat validitas yang tinggi.(DH/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts