Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 13 Juni 2019

Halal bi Halal Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

0 comments

SINGKAWANG. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melangsungkan kegiatan Halal bi Halal pada Rabu (12/6) di rumah dinas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, Kapolres Kota Singkawang, AKBP Raymond Marcellino Masengi, SIK, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si beserta jajaran Kasi dan Penyelenggara, Perwakilan Kodim 1202/Singkawang, Kepala KUA dan Madrasah se-Kota Singkawang beserta staf dan dewan guru, beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang, Ketua DWP Ny. Hj. Warni Wati Nahruji serta para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.
Dalam sambutannya, Nahruji menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh hadirin karena esensi dari kegiatan ini adalah untuk saling memaafkan. Semua kembali menjadi fitrah, ia berharap semangat halal bi halal tetap ada dalam diri setiap pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang. Untuk itu ia mengajak seluruh pegawai untuk terus mempererat silaturahmi antar sesama ASN agar tujuan yang direncanakan dan diharapkan dapat tercapai.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh H. Abdul Halim Abdul Majid, Lc. Dalam tausiyahnya Ust. H. Abdul Halim Abdul Majid, Lc menyampaikan bahwa esensi dari Halal bi Halal adalah saling memaafkan agar terjalin silaturrahmi yang baik antar sesama manusia. “Jadi, Halal bi Halal ini intinya adalah untuk silaturrahim.” tuturnya. Oleh karena itu, melalui kegiatan Halal bi Halal ini ia mengajak semua hadirin untuk saling mempererat tali silaturahmi dengan saling maaf memaafkan sehingga tujuan utama dari Idul Fitri dapat tercapai yaitu kembali fitrah.

Ust. H. Abdul Halim Abdul Majid, Lc melanjutkan dengan arti Fitrah yang sesungguhnya bagi seorang hamba ialah beriman kepada Allah SWT, patuh dan tunduk dengan aturan-aturan Allah SWT dan saling berkasih sayang antar sesama. Ia juga menjelaskan kunci meraih fitrah ialah dengan memperbaiki hubungan dengan Allah SWT atau hablu minallah dan memperbaiki hubungan antar sesama atau hablu minannas. Dengan kembali fitrahnya manusia, maka tujuan utama hidup ini akan tercapai yaitu meraih kebahagiaan baik di dunia maupun diakhirat.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts