Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 25 Juni 2019

Pemantapan Tupoksi Karom & Karu Ibadah Haji Tahun 1440 H / 2019 M

0 comments

SINGKAWANG. Dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada Jamaah Calon Haji (JCH), Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan Pemantapan Tugas, Pokok dan Fungsi Ketua Rombongan dan Ketua Regu Ibadah Haji Tahun 2019, Senin, (24/6) di Aula kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan manasik haji Tahun 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada para Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) bahwa tugas yang diberikan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam melayani dan membantu para JCH dalam menjalankan ibadah haji. “Dengan adanya Karom dan Karu, diharapkan JCH terbantu dan bisa khusyu’ dalam menjalankan ibadah haji.” ujarnya.

Nahruji melanjutkan bahwa tugas Karom dan Karu mulai dari keberangkatan JCH sampai pulang ke tanah air. “Khusus untuk JCH Kota Singkawang, terdiri dari 3 Karom dan 10 Karu. Selalu berkoordinasi dengan sesama petugas dan menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan oleh jamaah sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan tertib. Semoga ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan tertib dan sukses sehingga jamaah bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mambur.” tambahnya. (DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts