Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 08 Juli 2019

Orientasi Pembinaan Pelajar Buddhis Tahun 2019

0 comments

SINGKAWANG. Dalam rangka memperluas pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan menginternalisasi nilai-nilai atau aturan-aturan agama serta norma-norma sosial baik lokal, nasional, maupun global untuk membentuk insan yang seutuhnya, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimas Budha melakukan Orientasi Pembinaan Pelajar Buddhis Tahun 2019 pada Sabtu (6/5) di Hotel Dangau Singkawang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pendidikan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, memberikan makna perlunya pengembangan seluruh dimensi aspek kepribadian secara serasi, selaras, dan seimbang. “Konsep manusia seutuhnya harus dipandang memiliki unsur jasad, akal, dan kalbu serta aspek kehidupannya sebagai makhluk individu, sosial, susila, dan agama. Kesemuanya harus berada dalam kesatuan integralistik yang bulat. Pendidikan agama perlu diarahkan untuk mengembangkan iman, akhlak, hati nurani, budi pekerti serta aspek kecerdasan dan keterampilan sehingga terwujud keseimbangan. Dengan demikian, pendidikan agama secara langsung akan mampu memberikan kontribusi terhadap seluruh dimensi perkembangan manusia.” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 pelajar-pelajar buddhis tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Singkawang tersebut, dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, dan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar yang didaulat sebagai pemateri kegiatan tersebut. (DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts