Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 22 Juni 2020

Pembinaan dan Konsultasi Pengawas & Penyuluh Agama Kristen Kantor Kemenag Kota Singkawang

0 comments

Singkawang. Secara umum tugas penyuluh adalah melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan/penyuluhan agama dan mensukseskan program-program pembangunan melalui pintu dan bahasa agama. Penyuluh agama mempunyai peranan sebagai pembimbing masyarakat, sebagai panutan dan sebagai penyambung tugas pemerintah. Mengingat urgennya fungsi penyuluh di masyarakat, maka Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si memberikan pengarahan kepada Pengawas dan Penyuluh Agama Kristen di ruang Kasubbag. TU Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Senin (22/06).
Azhari menyampaikan bahwa tantangan para penyuluh agama Kristen tidaklah ringan. Tentunya akan melalui proses yang diawali dengan pembinaan diri pribadi dan keluarga. Setelah itu baru meningkat pada pembinaan masyarakat. Oleh karena itu, penyuluh agama Kristen harus bisa menjadi suri teladan yang baik di masyarakat.
Dalam kesempatan yang sama, Azhari juga menyampaikan agar selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. “Terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.” terang Azhari. Selanjutnya, ia mengharapkan para penyuluh agama Kristen agar lebih intensif berkomunikasi dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas penyuluhan sebagai upaya memasuki masa tatanan baru atau new normal life.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts