Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 25 Juni 2020

DWP Kemenag Kota Singkawang Adakan Pelatihan Membaca Al-Qur’an

0 comments

Singkawang. Dalam rangka mensukseskan program pemberantasan buta huruf Al-Qur’an, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyelenggarakan pelatihan Membaca Al-Qur’an dengan Metode Tilawati, Kamis (25/6).
Turut hadir pada kegiatan ini menjadi peserta pelatihan yaitu perwakilan Penyuluh Agama Islam di tiap Kecamatan, Guru TPQ, Guru RA/MI serta guru Ngaji tradisional yang berjumlah sebanyak 30 orang. Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag, yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Azhari, S.Ag, M.Si dan narasumber yaitu Ketua DWP Kankemenag Kota Singkawang, Hj. Jamilah Mhd. Natsir, S.Pd.I. yang juga merupakan salah satu qori’ah tingkat nasional.
Dalam sambutannya Mhd. Natsir menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam. Oleh karena itu, setiap umat Islam minimal bisa membacanya. “Sinarilah rumah dengan sering membaca Al-Qur’an serta membiasakan anggota keluarga untuk membaca Al-Qur’an minimal 2 kali dalam sehari yaitu selesai sholat Maghrib dan selesai sholat Subuh.” pesannya. Untuk itu, ia mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius agar dapat mempraktekkannya pada lembaga pendidikan masing-masing.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts