Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 10 Juni 2020

Rapat POKJALUH Agama Budhha Kota Singkawang

0 comments


Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mengadakan sosialisasi kepada Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Agama Buddha Kota Singkawang yang membahas tentang Menindak Lanjuti Surat Edaran dari Dirjen Bimas Buddha RI dan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 tentang New Normal Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dimasa Pandemi. Kegiatan dilakukan di aula kantor Kemenag Kota Singkawang pada Selasa (9/6) tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, S.Ag, M.Ag, Kasi Urusan Agama Buddha, Warsito, S.Ag, Ketua Pokjaluh, Nawir Sucandro dan Penyuluh Buddha Kota Singkawang.
Kepala Kankemenag Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Menindak Lanjuti Surat Edaran dan mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 tentang New Normal Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dimasa Pandemi. “Kami mengharapkan kepada para penyuluh agar selalu berkoordinasi dengan instansi dan pengurus tempat ibadah agar tercipta kerukunan.” pesannya.
Hal senada juga disampaikan oleh Warsito, selaku Kasi Urusan Agama Buddha di Kantor Kemenag Kota Singkawang. “Pokjaluh diharapkan untuk selalu melaksanakan tugas sesuai Tupoksi dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas dan bersinergi dalam membina kerukunan guna mewujudkan singkawang dalam lingkaran toleransi menuju dalam menyongsong singkawang hebat dan bermartabat.” jelasnya. (Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts