Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 02 Juni 2020

GAMKI Singkawang Peduli

0 comments

Singkawang. Pengawas dan Penyuluh Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, I Putu Yayan Charles, S.Th dan Liu Siang Ha, S.Th yang tergabung dalam DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Singkawang turut melakukan kegiatan aksi peduli dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Singkawang.
Adapun bentuk kegiatan aksi peduli yang dilakukan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap 1, berupa Penyaluran 21 tong cuci tangan ke Rumah Ibadah; tahap 2, penyaluran 32 tong cuci tangan ke rumah ibadah (2 diantaranya disalurkan ke gereja katolik); tahap 3, penyaluran sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, susu SKM ke 43 penerima yang terdiri dari rohaniawan, ojol dan aktifis gereja terdampak Covid-19; dan tahap 4, penyemprotan desinfektan ke 12 rumah ibadah Kristen yang ada di zona merah Kota Singkawang serta 1 Surau di Singkawang Selatan.
Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Pengurus DPC GAMKI, yaitu Pst. Bambang, Benyamin Situmeang, I Putu Yayan Charles, Yusak Ujang, dan Liu Siang Ha yang tergabung dalam tim BRISENA GAMKI (Brigade Serba Guna) bekerja sama dengan 13 personil BRIGAP Pramuka Kwarcab Kota Singkawang yang dikomandani Kak Ipung.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut yaitu tanggal 29-30 Mei 2020 merupakan tindak lanjut dari aksi peduli GAMKI sebelumnya dengan harapan dalam masa pandemi Covid-19 memberikan perhatian serta bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak serta menghadapi kesiapan dimulainya kembali aktifitas ibadah di Rumah Ibadah yang aman sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pada masa new normal.(Liu/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts