Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 07 September 2020

KUA Kecamatan Singkawang Tengah Bentuk FORSILISTA

0 comments

 

Singkawang. Untuk menjalin hubungan silaturahmi antar majelis taklim yang ada di Kecamatan Singkawang Tengah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkawang Tengah pada Jumat (4/9) membentuk Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsilista) Kec. Singkawang Tengah. Kegiatan ini dihadiri pengurus majelis taklim se Kecamatan Singkawang Tengah.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Tengah, Marsudi mengungkapkan bahwa pembentukan FORSILISTA bertujuan untuk mempererat silaturahmi / ukhuwah, memperkuat Jaringan kakwah, meningkatkan syi'ar agama Islam, meningkatkan kehidupan beragama serta membantu Pemerintah dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan melalui bahasa agama.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Singkawang Tengah, Reno Hidayat mengungkapkan dalam sambutannya bahwa KUA Kecamatan Singkawang Tengah sangat mendukung terbentuknya Forsilista ini di Kecamatan Singkawang Tengah, dengan harapan mempererat hubungan silaturahmi antar pengurus majelis taklim se Kecamatan Singkawang Tengah. “ Kita berharap Forsilsta ini dapat melakukan kegiatan seperti safari dakwah dari majelis taklim ke majelis taklim, safari gabungan se Kecamatan Singkawang Tengah,  peringatan hari besar islam,  menghidupkan tamaddun Islam, meningkatkan kesejahteraan anggota & umat melalui program sosial kemasyarakatan”, ucapnya.  Reno pun meminta kepada FORSILISTA dalam kegiatannya untuk dapat berkoordinasi dengan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Tengah.

Dalam kegiatan pembentukan FORSILISTA ini terpilihlah Hj.Nurhasanah, sebagai ketua FORSILISTA Kecamatan Singkawang Tengah.(Mift/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts